7 Tips Seru untuk Community Day Porygon!

 

Source : Pokemongolive.com



|September 2020 Community Day Porygon.


What’s up trainers!


Tidak terasa sudah masuk di bulan September yaa. Gimana kabarnya semua? Semoga trainers semua dalam keadaan sehat walaupun pandemi Corona masih berlangsung dan korbannya makin banyak jumlahnya di Indonesia. Tetap ikuti protokol dan pakai masker jika keluar rumah ya guys, karena Pemerintah sudah menerapkan PSBB ketat lagi nih.



Anyway, masih mode #dirumahaja, Community Day (Comday) bulan September ini adalah PORYGON loh, setelah voting dilakukan di twitter official Pokemon Go (https://twitter.com/PokemonGoApp?s=20) bulan lalu, Porygon, bukan po*ygon merek sepeda ya, terpilih sebagai Pokemon Feature Comday September dan Charmender untuk Comday di bulan Oktober.


Saya ga nyangka banget kalau misalnya Porygon bakal ada Comdaynya, karena saya sudah terlanjur mengevolve Porygon cepek karena saat itu ikut challenge raid yang butuh hidden power Ice Porygon Z itu. Huhuhu 

Yah jadinya Porygon seadanya di bag saja yang akan dievolve besok deh, dan dari informasi yang ada, Move Tri Attack sepertinya berguna sekali untuk PVP (Trainer / GO Battle League Battle. Tapi tak apa sih, shiny Porygon juga menggiurkan untuk didapatkan sih ya trainers. 


Alright,

Comday Porygon ini  dimulai tanggal 20 September 2020 (11AM - 5PM), dengan "home edition" dan shiny Porygon akan muncul juga pasti dong. 


Porygon Family

                         

Shiny Porygon Family


Untuk mengevolve Porygon ini, kita butuh 2 item guyyys, yaitu Up-Grade (untuk evolve Porygon menjadi Porygon 2) dan Sinnoh Stone (untuk evolve Porygon 2 menjadi Porygon Z).


Karena kedua item ini cukup sulit, Niantic memberikan item Upgrade dan Sinnoh Stone ketika kita sudah menyelesaikan Research dan bisa juga didapat sebagai Reward dari GO Battle League. Dan ditambah lagi, saat event Comday akan ada box Special Comday yang akan berisi item ini juga.



HIGHLIGHT 

Spawn Porygon akan Muncul Selama 6 Jam


Comday akan dimulai dari jam 11AM - 5PM, trainers bisa berkesempatan mendapat shiny Porygon di 6 jam ini, jangan lupa incense dinyalakan dan lucky egg juga. Kalau mau Starpiece dinyalakan juga tidak apa sih karena spawn dalam 6 jam ini pasti lumayan banyak, walaupun bonus kali ini bukan 3x Catch Stardust. Sebagai info, Porygon tidak hanya kita dapatkan dari wild saat kita menggunakan incense, tapi biasanya ada juga di raid, menyelesaikan research/quests, atau hatch egg juga bisa loh. 


Evolve Porygon untuk mendapatkan Exclusive Move Tri Attack 



Porygon yang dievolusi pada jam Comday (11AM - 5PM) ditambah dengan waktu ekstra 2 jam untuk meng-evolve Porygon, teman-teman maka akan mendapatkan legacy move (charge move) tipe Normal yaitu Tri Attack. Charge move ini akan sangat berguna untuk PVP karena cukup cepat diisi jika fast move Porygon-Z adalah Lock-On dan memiliki damage yang cukup baik. 



Selain itu, Porygon-Z yang bertipe Normal memiliki kelemahan terhadap tipe Fighting, namun diunggulkan karena imun ketika bertemu Pokemon tipe Ghost (2x Not Very Effective) dan Not Very Effective ketika bertemu Pokemon tipe Rock dan Steel. Dengan adanya Tri Attack sebagai exclusive move, maka Gyarados jadi memiliki coverage yang baik untuk meminimalkan kelemahannya.    



Untuk teman-teman yang hobi bermain Go Battle Pokemon Go, tentunya menggunakan Porygon-Z dengan Tri Attack sebagai exclusive move charge move akan menambah seru permainan.


Untuk di Great League, teman-teman bisa meng-evolve Porygon dengan sekitar range CP 769 dan untuk Porygon yang di-evolve menjadi Porygon-Z di Ultra league memiliki range CP1277


Siapkan Lucky Egg, Incense dan Lure (lure mevvah lebih disarankan)


Selama Comday ini berlangsung, jangan lupa teman-teman nyalakan Incense karena durasinya bakal jadi 3 jam dan on lucky egg ya, karena reward Comday nya adalah 3X Catch XP. 

Starpiece? Boleh juga pakai Starpiece karena spawn nya 6 jam pasti berbeda dengan hari biasanya. Heheh


Kalau mau pakai Lure sih boleh saja kalau bisa nemu spot Pokestop yang strategis (langsung beberapa Pokestop di satu spot nongkrong, eaaa) dan asyik untuk ngelure ya. 


Hint klo mau ngelure di daerah Bekasi nih :

  


-   Kawasan Harapan Indah : Transera Waterpark atau KFC Harapan Indah 

    Lokasi PS di Transera asyik banget, kena 4 Pokestop (PS) dan 2 Gym, jadi cukup duduk 

    manis, modal Lure mevvah Glacial/Lure biasa, aman deh. Kalau KFC juga ada 3  

    Pokestop di taman samping KFC.

    

  - Bekasi Kota   : Alun-alun atau Stadiun Patriot

    Lokasi PS di Alun-Alun pas banget dekat abang-abang jualan jajanan (tapi sepertinya 

    menurut saya kurang baik sih kalau kondisi Pandemi gini kesana ya) dan kena beberapa 

    PS, di GOR juga sih kena 2 PS yang di dekat arena trek jogging, tapi panas banget kalau 

    lagi terik disini sih karena biar efektifnya spawn pokemonnya itu memang enakan 

    sambil jalan.  

    

  - Bekasi Timur : Bundaran Grand Wisata

    Nah ini spot andalan teman-teman dari Bekasi Timur, Grand Wisata, Cibitung, Tambun 

    nih. Sekarang sudah banyak trainer - trainer disini rajin ngajuin PS baru, jadi rame deh.


Buddy Pokemon akan memberikan gift tambahan berupa Bola dan berries 


Kalau teman-teman Comday di rumah aja, pasti menangkap pokemon dari incense itu lumayan menguras stok bola kan. Nah, salah satu triknya untuk teman-teman yang lagi butuh Pokeball, jangan lupa Buddy Pokemon yang sudah level Great atau level yang lebih tinggi (Ultra/Best) untuk dijadikan Buddy yaa, karena Buddy kita itu akan memberikan kita gift seperti Pokeball, berries juga loh.. 


Tapi kalau masih minim stok Pokeball juga, ya sudah deh ke Shop aja. Sekalian ada bundle special Comday...      


Photobomb Porygon


Oh iyaa! Mau seru-seruan di rumah sambil nangkap Porygon? Pasti bisa banget dong, coba aja 5 kali Take a Snapshot pokemon di jam Comday nanti di dekat kolam di rumah kalian, fooooilaaaa~~ ada Porygon-nya numpang ikutan foto selfie deh. Hehee.  


Oke, gimana tips & triknya nih teman-teman? 


Semoga bisa membantu goodreaders dan goodtrainers yang mau Comday Porygon di rumah maupun di luar rumah ya! 


Boleh dong share pengalaman Comday Porygon #dirumahaja versi teman-teman! 


Semoga banyak dapat shiny Porygon nya dan ada yang nyangkut IV100. Stay strong & healthy yaa teman-teman! Untuk info lebih simpelnya, bisa cekidot Infografis di bawah ini yaaa.





Happy hunting






Tidak ada komentar:

Posting Komentar