Ready for Magikarps Around You in August Comday? Check 7 tips for This Comday!


Source : Pokemongolive.com

Holla trainers!

Gimana kabarnya di bulan Agustus ini? Tidak terasa ya kalau kita sudah cukup lama dihimbau untuk #stayathome #dirumahaja sejak Maret 2020 yaa.  

Semoga teman-teman semua sehat yaa, baik yang sudah menjalani #newnormal atau yang masih #dirumahaja, seperti saya😊

Nah kali ini, kita bahas Community Day (akan saya singkat : Comday) bulan Agustus 2020 ini adalah Magikarp, ikan mas klepek-klepek ini. 

Sebenarnya, saya berharap memang agar ada Comday Magikarp karena belum punya shiny Magikarp ceritanya. Ehhh ternyata akhirnya, setelah 4 tahun main Pokemon Go, saya baru dapat Magikarp shiny di event Pokemon Go Fest di 25-26 Juli 2020 kemarin, alhamdulillah 😖

Alright,
Comday Magikarp ini  akan dimulai tanggal 8 Agustus 2020 (11AM - 5PM), tanggal cantiik nih, dengan "home edition" dan shiny Magikarp akan muncul juga loh. Dan infonya, Mega Pokemon akan rilis, seperti kalian tahu Gyarados memiliki versi Mega Pokemon loh, so be prepare readers!



                    
                                                                Shiny Magikarp Family


 

Spawn Magikarp akan Muncul Selama 6 Jam


Comday akan dimulai dari jam 11AM - 5PM, trainers bisa berkesempatan mendapat shiny Magikarp di 6 jam ini, jangan lupa incense dinyalakan dan starpiece juga. Biasanya sih di awal-awal waktu comday lebih banyak spawn shiny Magikarp. Sebagai info, Magikarp tidak hanya kita dapatkan dari wild saat kita menggunakan incense, tapi biasanya ada juga di raid, menyelesaikan research/quests, atau hatch egg juga bisa loh. 


Evolve Magikarp untuk mendapatkan Exclusive Move Aqua Tail Gyarados 


Magikarp yang dievolusi pada jam Comday (11AM - 5PM) ditambah dengan waktu ekstra 2 jam untuk meng-evolve Magikarp, teman-teman maka akan mendapatkan legacy move (charge move) tipe Water yaitu Aqua Tail. Charge move ini akan sangat berguna untuk PVP karena cukup cepat diisi dan memiliki damage yang cukup baik. 


Charge Move Aqua Tail akan cepat terisi dari fast move yang dimiliki Gyarados seperti  Dragon Breath (fast charge tipe dragon). Selain itu, Gyarados yang memiliki tipe Water/Flying memiliki kelemahan terhadap tipe Grass, Electric, dengan adanya Aqua Tail sebagai exclusive move, maka Gyarados jadi memiliki coverage yang baik untuk meminimalkan kelemahannya.    


Untuk teman-teman yang hobi bermain Go Battle Pokemon Go, tentunya menggunakan Gyarados dengan Aqua Tail sebagai exclusive move charge move akan menambah seru permainan.

Untuk di Great League, teman-teman bisa meng-evolve Magikarp dengan CP 122 dan untuk Magikarp yang di-evolve menjadi Gyarados di Ultra league memiliki range CP202


Siapkan Starpiece, Incense dan Lure (lure mevvah lebih disarankan)


Selama Comday ini berlangsung, jangan lupa teman-teman nyalakan Incense karena durasinya bakal jadi 3 jam dan on starpiece ya, karena kita main di rumah yaa biar spawnnya muncul. Kalau bisa sambil main di luar rumah, justru lebih bagus lagi. Hehehe


Starpiece? Oh pastinya dong, ini momen langka loh untuk bonus 3x Stardust  catch di Comday ini. kapan lagi mau mendapatkan stardust banyak dalam waktu singkat, geees..sikaaaat. Stardust itu ibaratnya mata uang di Pokemon Go. Dimulai dari power up Pokemon, membuka second charge move, purify Pokemon, kita butuh banyak Stardust untuk investasi ke Pokemon andalan kita dong pastinya!


Kalau mau pakai Lure sih boleh saja kalau bisa nemu spot Pokestop yang strategis (langsung beberapa Pokestop di satu spot nongkrong, eaaa) dan asyik untuk ngelure ya. Karena weedle ini tipe bug, jadi teman-teman bisa menggunakan Mossy Lure (lure mevvah warna hijau) untuk spawn yang lebih cepat muncul. Biasanya langsung spawn Beedrill loh dari Mossy Lure ini. 

Hint klo mau ngelure di daerah Bekasi nih :

  - Kawasan Harapan Indah : Transera Waterpark atau KFC Harapan Indah 
    Lokasi PS di Transera asyik banget, kena 4 Pokestop (PS) dan 2 Gym, jadi cukup duduk 
    manis, modal Lure mevvah Glacial/Lure biasa, aman deh. Kalau KFC juga ada 3  
    Pokestop di taman samping KFC.
    
  - Bekasi Kota   : Alun-alun atau Stadiun Patriot
    Lokasi PS di Alun-Alun pas banget dekat abang-abang jualan jajanan (tapi sepertinya 
    menurut saya kurang baik sih kalau kondisi Pandemi gini kesana ya) dan kena beberapa
    PS, di 
GOR juga sih kena 2 PS yang di dekat arena trek jogging, tapi panas banget kalau 
    lagi terik disini sih karena biar efektifnya spawn pokemonnya itu memang enakan sambil 
    jalan.  
    
  - Bekasi Timur Bundaran Grand Wisata
    Nah ini spot andalan teman-teman dari Bekasi Timur, Grand Wisata, Cibitung, Tambun 
    nih. Sekarang sudah banyak trainer - trainer disini rajin ngajuin PS baru, jadi rame deh.


  Buddy Pokemon akan memberikan gift tambahan berupa Bola dan berries 


Kalau teman-teman Comday di rumah aja, pasti menangkap pokemon dari incense itu lumayan menguras stok bola kan. Nah, salah satu triknya untuk teman-teman yang lagi butuh Pokeball, jangan lupa Buddy Pokemon yang sudah level Great atau level yang lebih tinggi (Ultra/Best) untuk dijadikan Buddy yaa, karena Buddy kita itu akan memberikan kita gift seperti Pokeball, berries juga loh.. 

Tapi kalau masih minim stok Pokeball juga, ya sudah deh ke Shop aja. Sekalian ada bundle special Comday...      

 Photobomb Magikarp


Oh iyaa! Mau seru-seruan di rumah sambil nangkap Magikarp? Pasti bisa banget dong, coba aja 5 kali Take a Snapshot pokemon di jam Comday nanti di dekat kolam di rumah kalian, fooooilaaaa~~ ada Magikarp-nya numpang ikutan foto selfie deh. Hehee.  



Oke, gimana tips & triknya nih teman-teman? 

Semoga bisa membantu goodreaders dan goodtrainers yang mau Comday Magikarp di rumah maupun di luar rumah ya! 

Boleh dong share pengalaman Comday Magikarp #dirumahaja versi teman-teman! 

Semoga banyak dapat shiny Magikarp nya dan ada yang nyangkut IV100. Stay strong healthy yaa teman-teman! Untuk info lebih simpelnya, bisa cekidot Infografis di bawah ini yaaa.


Happy hunting




Tidak ada komentar:

Posting Komentar